MANFAAT DAGING KANGURU

Manfaat Daging Kanguru
======================




Manfaat Daging Kangguru: Tinggi Protein – Kanguru adalah binatang khas Australia dan ternyata daging kanguru bisa di buat Obat Titan Gel, namanya diambil dari bahasa Aborigin yakni Gangguru. Kanguru berkaki panjang, merupakan jenis marsupalia atau hewan berkantung. Meski habitat utamanya terdapat di Australia, namun jenis binatang ini juga ditemukan di tanah Papua.

Saat konsumsi kangguru sebagai makanan tergolong rendah, padahal daging kanguru lebih sehat dibanding domba. Daging kanguru rendah lemak dan memiliki kandungan protein sangat tinggi. Hal itu dikatakan Peter Ampt dari institut studi lingkungan University of New South Wales.

Sebagaimana diketahui, protein memiliki banyak sekali fungsi pada tubuh kita. Pada dasarnya protein menunjang keberadaan setiap sel tubuh, proses kekebalan tubuh, membangun sel-sel rusak, protein juga dapat membentuk zat energi. Orang dewasa sedikitnya wajib mengonsumsi 1 g protein per kg berat tubuhnya tiap hari. Kekurangan protein dapat berakibat kerontokan pada rambut. Selain itu, kekurangan protein dapat menyebabkan memang terkena penyakit Kwasiorkor. Penyakit ini kerap terjadi pada anak-anak kecil, efek paling buruk bisa mengakibatkan kematian.

Komentar